Ayam Siam Petarung Unggul yang Terlupakan

Ayam adu asal Siam atau sekarang bernama Thailand ini kadang terlupakan, Disebut ayam siam karena memang berasal dari Kerajaan Siam di Thailand. Berbeda dengan pamor Ayam Bangkok, Ayam Siam justru tidak terlalu terkenal di kalangan bobotoh.

Untuk mengetahui asal usul dari Ayam Siam ini kita harus menelusuri asal nama dari Siam itu sendiri terlebih dahulu.

Siam adalah sebutan untuk suatu daerah dikerajaan Thailand mulai dari Thailand Utara, Thailand Barat dan Timur hingga sampai ke perbatasan kerajaan Khmer dan Malaysia.

Ayam Siam Petarung Unggul yang Terlupakan

Jadi secara umum ayam ini berasal dari Thailand sama seperti Bangkok. Tetapi kenapa tidak setenar Bangkok sih ayam ini?

Ayam Bangkok Murni adalah ayam trah khusus yang dikembang biakan oleh para ilmuan dari negri Gajah putih yang tentunya pembibitan juga tidak sembarangan, Pacek dan Babon yang digunakan harus trah/galur murni dari ayam bangkok, sehingga tidak tercampur dengan trah/galur lain.

Sedangkan Ayam Siam merupakan ayam campuran dari trah Ayam Bangkok dengan ayam kampung/lokal daerah tersebut, sehingga menghasilkan ayam dengan teknik berbeda.

Kelebihan dari Ayam Siam
Karena ayam ini merupakan ayam campuran maka ayam ini memiliki teknik yang tentunya bervariasi seperti memiliki stamina dan metal yang kuat, pukulan yang keras dan tidak pantang menyerah.

Menurut cerita dari banyak bobotoh, konon jika Ayam ini diadu dengan ayam jenis bangkok yang lebih muda, maka sebelum bertarung saja ayam bangkok tersebut sudah takut terlebih dahulu, padahal jika ayam tersebut di adu dengan ayam lain pasti tidak akan takut dan pantang mundur.

Perawatan ayam ini juga tergolong sangat mudah, anda tidak perlu memberikan pakan khusus yang mahal, berikan pakan sesuai kebutuhan seperti beras merah, gabah, jagung dan tentunya vitamin sudah termasuk cukup untuk ayam jenis ini.

Tentunya tidak terlepas dari pelatihan yang sesuai dengan target yang ingin dicapai oleh kita. Pelatihan stamina yang paling penting karena ayam ini cukup agresif sehingga mudah lelah, dengan pelatihan stamina yang cukup, ayam kita bisa bertarung lebih lama dengan kondisi tetap prima.

Tertarik memiliki ayam ini?